Kamis, 13 Agustus 2015

Indonesia-Turki akan ada penerbangan langsung

23.14

 JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Republik Turki Recep Tayyip Erdogan melakukan pertemuan billateral di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (31/7). Dari pertemuan ini kedua negara sepakat meningkatkan kerjasama di bidang perekonomian, salah satunya di industri transportasi udara.
Menurut Jokowi ada beberapa kerjasama ekonomi yang dibidik untuk dilakukan dengan Turki. Beberapa diantaranya adalah kerjasama di bidang industri perawatan peralatan militer, industri pembuatan kapal-kapal kecil, di bidang pembangkit listrik tenaga gas, hingga terkait penerbangan langsung dari Turki ke Indonesia.
Kedua negara memang telah sepakat akan dibuat penerbangan dari Turki ke Malaysia lalu ke Jakarta dan dilanjutkan ke Denpasar. "Ini akan segera kita konkretan," ujar Jokowi kemarin.
Kerjasama penerbangan ini untuk meningkatkan wisatawan Turki ke Indonesia. Sementara, dalam keterangannya Erdogan lebih menekankan pentingnya kerjasama di bidang politik dan keamanan terutama terkait terorisme.
Menurut Erdogan ada warga Negara Indonesia (WNI) yang diketahui menyebrangi perbatasan Turki untuk tujuan yang terkait dengan terorisme.
Sumber Gambar Dan Berita :
http://nasional.kontan.co.id/news/indonesia-tukri-akan-ada-penerbangan-langsung/

0 komentar:

Posting Komentar